Cara Menghilangkan Pusing Kepala Tanpa Obat Kimia

Semua orang kerap mengeluhkan jika sudah terkena yang namanya pusing kepala. Terkadang banyak yang mengkonsumsi obat kimia agar pusing atau sakit kepala tersebut sembuh.Memang pusing akan hilang namun jika terus dikonsumsi obat kimia memiliki efek samping di kemudian hari yang berbahaya untuk kesehatan.

Cara Menghilangkan Pusing Kepala Tanpa Obat Kimia

Cara Menghilangkan Pusing Kepala Tanpa Obat Kimia

Namun yang perlu Anda ketahui. Sakit kepala atau pusing bisa disembuhkan dengan cara lain. Seperti cara berikut ini:

1. Minum air putih

Sakit kepala seringkali dipicu karena dehidrasi. Saat Anda kepanasan dan kehilangan banyak cairan disertai rasa sakit kepala, segera konsumsi air putih. Duduklah sebentar, kemudian minum air putih secara perlahan.

Jangan lakukan banyak gerakan sampai sakit kepala hilang. Air putih memang banyak manfaatnya. Biasakan minum air putih minimal 8 gelas sehari agar badan anda sehat dan tentunya terhindar dari kekurangan cairan atau dehidrasi.

2. Menjauh dari komputer

Radiasi komputer juga bisa menimbulkan rasa sakit di kepala. Hal tersebut biasanya terjadi pada Anda yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Cobalah matikan monitor, lalu pergilah ke luar ruangan untuk mencari udara segar. Namun jika anda yang mempunyai pekerjaan didepan komputer, hal ini mungkin susah dikerjakan. Usahakan setiap 1 jam sekali melihat pemandangan luar atau melihat sesuatu yang hijau agar mata tidak terlalu terforsir.

3. Tarik nafas perlahan

Sambil pejamkan mata. Memejamkan mata adalah cara efektif untuk meredakan ketegangan otot mata yang menimbulkan rasa sakit kepala.

4. Seduh secangkir teh hitam

Tambahkan perasan air lemon. Saat masih hangat, minum perlahan. Ini berguna untuk meredakan sakit kepala Anda segera.

5. Konsumsi sup panas

Cobalah konsumsi sup panas. Setelah itu, cobalah tidur dalam suasana tenang atau temaram.

6. Berendam di air hangat

Berendam di air hangat juga bisa menyembuhkan sakit kepala Anda.

7. Gunakan telunjuk dan ibu jari

Gunakan jari telunjuk dan ibu jariuntuk menekan secara perlahan batang hidung Anda. Dan, lakukan juga pijatan pada pelipis secara bergantian. Tapi ingat, jangan tekan terlalu keras.

8. Kompres kepala

Ambillah kain lembut atau handuk kecil, lalu basahi dengan air bersuhu dingin. Lalu, tempelkan di kepala dan leher bagian belakang. Cara tersebut bisa mengurangi rasa sakit karena membuat efek relaksasi.

9. Meditasi

Saat muncul sakit kepala cobalah untuk bermeditasi. Pejamkan mata, tarik napas dan tahan selama lima detik kemudian buang secara perlahan. Fokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang menyenangkan. Dengan begitu Anda bisa mengurangi ketegangan otot pemicu sakit kepala, akibat tekanan psikologis.

Masih banyak cara untuk mengatasi atau menghilangkan sakit kepala secara alami atau tradisional, namun biasanya kita malah memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan. Cara mengatasi gejala sakit apapun dengan obat kimia memang manjur, namun jika dosis yang diberikan terlalu tinggi akan menimbulkan kekebalan pada penyakit tertentu. Justru hal itu akan berdampak buruk pada Anda bukan ?

Itulah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan pusing kepala tanpa obat kimia. Semoga lekas sembuh.

Makanan untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh memang sangat penting untuk tetap terjaga agar tidak menghambat aktivitas kita sehari-hari. Memiliki kekebalan tubuh yang baik supaya terhindar dari penyakit seperti sakit tenggorokan, pilek, infeksi virus, penyakit kuning & demam itu amat difungsikan. Pasalnya, ketahanan badan yang lemah mampu berpotensi menciptakan Kamu mudah terserang penyakit. Asupan makanan untuk kekebalan tubuh yang kita konsumsi sehari-hari juga harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh.

Makanan dan Minuman untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Makanan untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Oleh karena itu, Kamu membutuhkan makanan buat membangun kekebalan badan Kamu dengan cara alami. Disini kami akan memberikan beberapa gambaran makanan yang dapat membantu anda dalam menjaga kekebalan tubuh, diantaranya :

Sayuran Berwarna Hijau Gelap

Sayuran hijau seperti bayam, labu, brokoli, & sebagainya yaitu sumber yang baik dari asam folat, zat besi, serat & beraneka ragam vitamin dan mineral. Pastikan untuk memakan sayuran hijau gelap setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Telur

Telur dianggap salah satu makanan yg paling bergizi. Kuning telur mengandung zat besi dan vitamin A & D. Sendangkan putih telur tajir dapat protein, yang menolong membangun ketahanan pada infeksi. Telur bakal dikonsumsi sendiri atau ditambahkan ke sajian yang lain. Telur sanggup diolah bersama beragam trick seperti digoreng, orak-arik atau di rebus.

Ubi Jalar

Ubi jalar ialah sumber paling kaya vitamin A antara sumber nabati. Mereka pula mengandung asam folat & serat. Ubi jalar bisa dimakan sekali atau dua kali seminggu baik direbus atau dibakar serasi selera Kamu.

Jagung Manis

Jagung manis yang kaya akan serat, vitamin B12 & protein. Jagung bisa dimasukkan dalam salad, sup, sandwich & sajian yang lain. Jagung membutuhkan dikala untuk mencerna, maka pastikan porsi jagung yang Kamu makan tak berlebihan.

Daun Kemangi

Daun kemangi ialah sumber yang banyak mengandung mineral utama seperti kalsium, kalium, seng, & vitamin yang lain. Dirinya pun mempunyai sifat anti-kanker. Kemangi kebanyakan difungsikan buat menciptakan ramuan atau teh hijau, lantaran sanggup meningkatkan pencernaan & memberikan kekebalan pada penyakit batuk & rasa dingin.

Salad bersama tomat, kemangi & sedikit madu merupakan pilihan yang baik buat camilan. Daun yang tidak jarang muncul di lalapan ini pun akan direbus bersama air tidak dengan mengurangi kandungannya.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, buah kenari, biji bunga matahari itu tajir energi, protein, antioksidan, vitamin, mineral & asam lemak omega-3 yg menopang membangun kekebalan. Lemak Omega-3 tak cuma menciptakan jantung sehat dikarenakan kandungan kolesterol baik, tapi pun mampu meringankan dalam penyerapan kalsium dari usus.

Madu

Madu yaitu sumber gula alami yang meringankan dalam menjaga usus bersih & sehat. Madu bakal dimanfaatkan yang merupakan pengganti gula dalam teh atau kopi. Madu difungsikan bersama bumbu & rempah-rempah seperti lada, jahe, & kunyit sanggup jadi obat mujarab buat batuk.

Jahe

Jahe mempermudah buat terhubung sinus tersumbat saat Kamu menderita pilek. Hancuran jahe sanggup ditambahkan ke teh, ramuan dan sup yang Kamu memasak. Kamu serta dapat mencampurnya bersama mint & sedikit jus lemon buat menciptakan minuman yang dapat menciptakan kulit Kamu awet muda.

Air Putih

Air dimanfaatkan untuk mengatur suhu badan dan untuk menjaga Kamu supaya senantiasa terhidrasi. Terlebih apabila tatkala periode hujan, utama menjaga ginjal & menghilangkan racun dari badan dengan air yang mencukupi. Dianjurkan buat minum setidaknya 8-10 gelas air tiap-tiap hari.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang menunjang dalam membangun imunitas, jeruk memberikan perlindungan kepada batuk dan pilek serta menopang dalam meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan yang Kamu mengonsumsi. Jeruk sanggup dikonsumsi sendiri atau dalam salad dua atau tiga kali seminggu. Tetapi, tambah baik memakannya dalam kondisi utuh.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang dapat anda konsumsi dalam menjaga kekebalan tubuh untuk terhindar dari berbagai penyakit yang dapat anda konsumsi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan kita senantiasa dalam keadaan yang sehat. Terimakasih telah berkunjung🙂